foto

foto
keluarga saya

Selasa, 03 Januari 2012

tugas bikin laporan tik


Pada awal pertemuan mata kuliah tik itu diajarin sam pak Ali Sya’ban. Pada waktu itu pengenalan dan diajarkan kalo ingin mengganti warna background pada ms.word caranya klik yang bulet ujung kiri atas, lalu pilih word options klik popular dan di color scheme bisa merubah warna menjadi biru, hitam , abu-abu. Bisa juga dengan mengklik save untuk merubah ms.word yang dipakai tahun berapa agar bisa terbaca pada ms.word yang baru ataupun lama. Di advanced  juga bisa memunculkan garis pada kertas dengan cara mencentrang show text boundaries dan juga bisa mengganti ukuran dari inci menjadi cm ataupun yang lainnya. Bisa juga ke proofing lalu pilih auto corret options lalu ketik di replace nama singkatan yang katanya sering kita gunakan setelah ditulis kill add dan ok.
Saya juga diajarkan jika gambar toolbar diatas ilang klik tanda customize quick acsess toolbar atau tanda panah ke bawah yang letaknya disamping undo dan redo jika sudah mengetik       tanda centrang pada minime the ribbon di klik maka gambar toolbar akan muncul. Selanjutnya saya diajarkan fungsi control. Pada ms. Word 2007 kita bisa merubah kalimat dari pendidikan dasar menjadi Pendidikan Dasar,atau PENDIDIKAN DASAR dengan menekan shit+f3.
Pertemuan selanjutnya dosennya diganti dengan pak Mubarak, diawal pertemuan kami juga diajarkan fungsi control tapi lebih banyak, seperti ctrl+a untuk ngeblok semua, ctrl+shift+ tanda panah untuk mengarahkan ngeblok, lalu untuk memperbesar huruf dengan menggunakan ctrl+kurung kurawal kanan, untuk memperkecil huruf dengan menggunakan ctrl+kurung kurawal kiri. Ctrl+ e untuk membuat kalimat ke tengah. Ctrl+b untuk menebalkan huruf, ctrl+I untuk membuat kata menjadi miring, ctrl+u untuk menambahkan garis pada kata, ctrl+l untuk rata kiri, ctrl+r untuk rata kanan, ctrl+j untuk rata kiri, kanan, ctrl+s untuk menyimpan dokumen, ctrl+n untuk memunculkan lembaran baru, ctrl+= untuk membuat angka atau huruf  menjadi kecil o2 atau mengklik x2 pada toolbar, untuk memunculkan angka seperti pangkat 52 bisa mengklik x2 pada toolbar.
Lalu jika kita membuat sertifikat atau surat pemberitahuan dengan nama yang banyak bisa menggunakan mail merge. Yaitu dengan mengklik mailings pada toolbars klik start mail mergepilih step by step mail merge wizard lalu next starting, next select recipients, browser, cari data nama yang ingin kita masukan lalu next write your letter lalu klik more items insert
Latar belakang Pendidikan
Formal
1998 - 2002 : SD BETHEL, Jakarta Utara
2002 - 2005 : SMP BETHEL, Jakarta Utara
2005 - 2008 : SMAN 18, Jakarta Utara
 lalu next complete.
Di ms. Excel diajarkan tentang sum dengan rumus =sum(j5:j8), average, max min, if dan lainnya dengan menggunakan rumus. Ms. Power point diajarkan menggunakan hyperling dengan menklik insert , shapes lalu pilih salah satu gambar pada action button lalu ke mouse klik hyperlink to hal yang pengen kita tuju. Dan juga  jika ingin kembali juga bisa sama aja caranya. Ke animation untuk kertasnya pas muncul bisa dengan berbagai macam, bisa juga ada suaranya.
Lalu membuat diagram tapi saya lupa caranya soalnya gak dicatet dan waktu itu bapaknya gak ngajarin. Di kasih tau caranya sama temen dan ngotak ngatik sendiri tapi sekarang lupa. Lalu membuat blog, dengan membuat email pada gmail dulu biar gampang pas bikin blognya. Lalu ke www.blogger.com untuk membuat blog, trus bikin blog lalu pilih templet masukan data tapi pake entri baru dan label biar ada kayak kategori gitu. Lalu jika ingin mengedit edit klik aja desain, kotak katik ajadi edit edit sesuka hati dech.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar