foto

foto
keluarga saya

Kamis, 22 Desember 2011

Tips menggunakan Bahasa Inggris

Tips menggunakan Bahasa Inggris


Bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan sedikit eksperimen untuk fasih berbahasa inggris. Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan. Antara lain: 


Listening
Dengan banyak mendengar maka akan memacu pendengaran untuk terbiasa dengan bahasa inggris. Jika kita sudah terbiasa dengan kata kata bahasa inggris dan dapat mendengar jelas apa yang dikatakan. Maka akan mempermudah kita untuk melakukan percakapan bahasa inggris. 

Trascribe Video
Untuk mempermudah kita melatih pendengaran atau membiasakan diri mendengar bahasa inggris adalah melakukan transcribe video. banyak video yang tersebar di internet. atau kita bisa menggunakan berita video seperti cnn [dot] com.

Berlatih dengan Orang yang sudah fasih berbahasa inggris
cara ini sangat ampuh. Karena jika kita melakukan kesalahan akan ada yang memperbaiki dan memberikan sedikit penjelasan. Native speaker bisa dengan orang orang terdekat yang sudah paham atau bisa juga menggunakan fasilitas internet. Dengan berteman dengan orang dari luar negeri atau senior yang ada sedang melanjutkan studi di luar negeri. 


Gabung komunitas
Dengan gabung dengan komunitas maka kita bisa melakukan latihan secara langsung. Tak perlu takut untuk bicara karena yang namanya komunitas kita belajar bersama sama. Dengan gabung di komunitas maka kita juga bisa memunculkan kepercayaan diri untuk berbicara bahasa inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar